Jumat, 11 Juli 2014

MIDTEST 2

"sop? sop? atulah.....hampura atuh bisi aya kalepatan ka maneh." pinta gw lagi.

(sop? sop? ayolah sop. maafin gw klo punya salah sama lo.)

"ih siga nu rek lebaran weh. menta hampura" jawab sofi datar.

(ih kaya mau lebaran aja. minta maaf)

"tuh nya maneh ma kitu ka aing. sok lah maneh rek urang ngomong naon deui? iya deh sop...aing bogoh pisan ka maneh...cinta pisan ka maneh beul!"

(tuh kan...lo mah gitu ke gw sop. sok lah lo mau gw ngomong apa sop?
iya deh sop...gw suka pisan sama lo...cinta banget sama lo sop!)

"gandeng yudh" jawab sofi datar.

(berisik yudh)

"ih seriusan sop." ucap gw.

"......." lagi2 sofi terdiam.

"seriusan klo gw boong. gyahahaha....." balas gw.

"......." sofi pun kembali terdiam.

"atuh sop...jgn marah lagi ah." ucap gw.

"tapi yudh...gw..." tiba2 suara sofi terdengar sangat pelan.

"tapi lo kenapa sop?" tanya gw.

"mm...gw pgn modol. udah ah. bye." ucap sofi terburu-buru.

(modol = pup)

cklek
*tut tut tut tut tut*....tiba2 telfon pun terputus.
ha? si sofi maksudnya apa sih? pikir gw dalam hati.
beneran pengen modol?
hahaha...ada2 aja.
ya udah deh, besok gw dateng aja ke rumahnya sofi,
biar sekalian ngobrol nya jelas.

lalu gw berjalan ke arah ruang tengah, menaruh kembali telfon ke tempatnya. kemudian gw masuk ke kamar gw. kembali merebahkan diri gw di atas kasur.
kembali melamun dan memikirkan pembicaraan gw dengan sofi barusan.
dan gw pun kembali terjebak dalam pikiran2 aneh tentang gw dan sofi.

huft...daripada bingung, mending gw nyalain radio...biasa, dengerin radio ardan.

lambat laun di dalam kamar gw mengalun beberapa lagu yang agak mellow. maklum sekarang udah jam 9 malem lewat...biasanya lagu yang diputer emang agak2 mellow.
kembali gw mengambil secarik kertas...lalu gw berpikir sejenak sambil menggigit ujung ballpoint...hmm...pengen nulis sesuatu lagi ah.
MALAM



malam-malam begini
semua akan beranjak tidur, tetapi jagakan aku, Tuhanku
Jagakan aku
karena malam-malam begini
adalah kenyataanku

malam-malam begini
semua akan berselimut, tetapi telanjangkan hatiku, Tuhanku
telanjangkan hatiku
dari prasangka-prasangka buruk
dari rasa sepi
dan dari rasa rindu

malam-malam begini
semua akan terbuai oleh mimpi, tetapi sadarkan aku, Tuhanku
sadarkan aku
karena sesungguhnya mimpi-mimpi itu
adalah kelemahanku

malam-malam begini
semua akan terbius oleh waktu, tetapi bukakan mataku, Tuhanku
bukakan mataku
walaupun sejenak
agar aku bisa bersujud kepadamu.
SURYALAYA -




*tat tit tut tat tit tut*

*tuut....tuut...tuuut..cklek*

"halo assalamualaikum" sahut sebuah suara.

"walekomsalam. woy kasep...keur naon maneh??" tanya gw.

(walekomsalam. woy ganteng...lagi ngapain lo?)

"saha ieu teh?" tanya suara di telfon.

(ini siapa ya?)

"eeh...kumaha sie. masa teu apal. ieu si kaseph mauth pujaan hati sopi." jawab gw.

(eeh...gimana sie. masa ngga apal. ini si ganteng maut pujaan hati sopi.)

"hoek...urang hayang utah!" jawab sofi.

(hoek...gw jadi pengen muntah)

"sok geura ditadahan ku aing beul." balas gw.

(sok aja muntah, nanti gw tadahin)

"hahaha....geuleuh maneh yudh. aya naon beul?" ucap sofi.

(hahaha...jorok ah. ada apa yudh?)

"sono aing ka maneh beul. hahaha. ktemuan yuk sop?" ajak gw.

(gw kangen sama lo sop. hahaha. ktemuan yuk sop?)

"emang urang kabogoh maneh?? pake acara ketemuan segala." jawab sofi.

(emang gw pacar lo?? pake acara ketemuan segala.)

"ehh...biar maneh lain kabogoh aing, tapi maneh selalu ada di hati.
halah naon deui aing teh. hahaha. hayu sop, aing jemput ka imah maneh
nya?" ucap gw.

(ehh...biar lo bukan pacar gw, tapi lo selalu ada di hati gw. halah...apaan
sih gw. hahaha. ayo sop, gw jemput ke rumah lo ya?)

"apeu maneh beul! hahaha. nya sok atuh. jam sabaraha beul?" tanya sofi.

(apa sih looo. garing. hahaha. ya sok aja. jam berapa yudh?)

"ayeuna weh sop. urang nggeus teu kuat hayang papanggih jeung maneh. hahaha." jawab gw.

(sekarang aja sop. gw udah ga kuat pengen ketemu sama lo. hahaha)

"gandeng siah yudh! nggeus buru tong loba omong. diantosan ku urang." ucap sofi.

(berisik lo yudh. udah cepetan jangan banyak omong. gw tungguin.)

"haha...okeh brader! maneh dangdan nu pol nya beul. pan rek papanggih jeung urang. hahaha" balas gw.

(haha...okeh brader! lo dandan yang pol ya sop. kan mau ketemu sama gw hahaha.)

"cih...ciduhan ku urang siah beul!" balas sofi.

(cih...gw ludahin loh ntar)

"hahaha. ya nggeus atuh sop. maneh sing sabar menunggu kedatangan si kaseph mauth. ok sop?" ucap ge.

(hahaha. ya udah sop. lo yang sabar nunggu kedatangan si ganteng maut. ok sop?)

"kumaha dinya weh." jawab sofi ketus.

(terserah lo aja deh)

"hahaha....camolekum." ucap gw.

"wa'alaikumsalam." balas sofi.

*cklek*

telfon pun lalu gw tutup. gw bergegas naik ke atas, mengambil dompet, memakai sweater, membawa helm plus
kunci motornya. lalu dengan tergesa-gesa turun ke bawah. membuka pintu garasi dan memanaskan mesin motor.
hmm...tapi koq gw merasa ada yang kurang yah. gw berpikir keras....hmm...apa yah.
oh iya gw inget!!!
*tat tit tut tat tit tut* gw pun segera memencet keypad hp untuk kembali menelfon sofi.

"halo assalamualaikum" sahut sofi di ujung telfon.

gw pun segera memutar kunci motor untuk mematikan mesin.

"walekomsalam! sop ieu urang!" ucap gw.

(walekomsalam. sop ini gw!)

"oh maneh yudh aya naon deui?" jawab sofi.

(oh lo lagi yudh. kenapa?)

"urang poho sop!" balas gw.

(gw lupa sop.)

"poho naon?" tanya sofi.

(lupa kenapa?)

"poho nanyakeun ka maneh." jawab gw.

(lupa nanya sama lo)

"nanyakeun naon??" tanya sofi lagi.

(nanya apa?)

"imah maneh dimana?." tanya gw balik.

(rumah lo dimana?)

"BLEGUG SIA!!!!" ucap sofi dengan lantang.

(dasar BLEGUG!!!) (blegug = dodol = bego/bodoh)

"hah? ari blegug teh daerah mana sop?? urang teu apal." ucap gw.

(hah? klo blegug tuh di daerah mana sop? gw ga tau.)

"ANJIS!" jawab sofi.

(anjis = anjrit)

"oh andir...dekeut mana sop? sudirman?" tanya gw lagi.

(oh andir. deket mana nya sop? sudirman?)

"HEH...URANG TEH NGOMONG ANJIS! LAIN ANDIR!" teriak sofi.

(HEH...GW TUH NGOMONG ANJIS! BUKAN ANDIR!)

"oh sugan teh bener andir. atuda maneh mah ngomong teh siga nu keur
ngaharewosan, sing eces atuh ngomong teh beul."

(oh kirain bener di andir. ah kamu tuh klo ngomong kaya orang lagi bisik-bisik. yang jelas dong ngomong nya sop)

"AING MAAAHHH.....YUDHAAA! KURANG JELAS KUMAHAAAA?? YEUH KU URANG DI BOLD JEUNG DI UNDERLINE!!! IMAH URANG DI SUKALUYU XXXXX NO. XX !!!

(YA AMPUUUNN....YUDHAAA! KURANG JELAS GIMANA?? NIH SAMA GW DI BOLD PLUS DI UNDERLINE!!! RUMAH GW DI SUKALUYU XXXXX NO. XX !!!)

"oh suryalaya. iya2 sop. aing nyaho. hehe." jawab gw.

(oh suryalaya. iya2 sop. gw tau koq. hehe)

"dimana coba suryalaya teh?"

(dimana coba?)

"di kircon sop!" jawab gw pede.

(si kircon sop!) (kircon = kiaracondong)

"WADEZIG!!! BUAH BATU ONCEUUUU!!!" teriak Sofi.

(WADEZIG!!! BUAH BATU OONNNNN!!!)

"hahaha...iya2 heureuy ateuh sop. tunggu aa dateng ya neng." balas gw.

(hahaha...iya2 becanda doang sop. tunggu aa dateng ya neng.)

"TONG LOBA OMONG MANEH! BURU!!"

(JANGAN BANYAK OMONG! CEPETAN!!)

*tut tut tut*

sofi pun memutuskan telfon.

aduh2...si sofi dari tadi malem marah2 terus euy. fikir gw dalam hati.
ya udah deh...gw pun buru2 buka pintu gerbang, ngeluarin motor trus nutup pintu gerbang.
beberapa menit kemudian gw sudah memacu motor gw sekencang mungkin melewatijalan riau yang saat itu sedang lengang. setelah melewati sebuah setopan gw memacu motor gw lurus menuju jalan laswi kemudian melewati jalan pelajar pejuang.

setelah hotel horison terlihat sebuah perempatan, gw lalu mengambil arah kiri menuju jalan buah batu. beberapa meter kemudian,setelah memberi sen ke arah kanan,gw pun berbelok dengan perlahan ke arah jalan suryalaya.

sehabis melewati gedung bikasoga, gw belok ke arah kanan menuju rumah sofi. tak beberapa lama kemudian,gw berhenti di depan sebuah rumah dengan pagar berwarna hitam. dari balik pagar gw melihat ada sebuah motor berwarna hijau terparkir di area carport.

hmm..itu kan motor nya sofi. berarti ini bener rumahnya sofi. gw pun langsung memencet bel yang letaknya tersembunyi dibalik pagar.
*ting tong ting tong assalamualaikum* bunyi dari bel yang gw pencet.

wah bagus juga nih bel, gw jadi ga usah ngomong salam segala. hehe.

tak berapa lama berselang ada suara orang membuka kunci pintu.

*ceklek*
*waalaikumsalam* sebuah suara yang terdengar sangat familiar di telinga gw.

"sooooooop" teriak gw.

"eh maneh yudh...sugan teh saha." jawab sofi sembari membuka pintu gerbang.

(eh lo yudh...kirain siapa)

"masuk yudh. motornya skalian dimasukin aja, bisi aya nu maling." ucap sofi.

(bisi = siapa tau ; aya = ada)

"oke beul. maneh nggeus ibak sop?" tanya gw sembari memarkirkan motor.

(okeh sop. lo udah mandi sop?)

"ha? nggeus yudh. kunaon kitu?" jawab sofi.

(ha? udah yudh. kenapa gitu?)

"oh pantesan sop. meni kasep." ucap gw.

(oh pantes. ganteng)

"naon si maneh beul. mun nggeus ngerayu teh pasti aya tete dibalik beha. ada maunya." balas sofi.

(apaan sih yudh. klo udah mulai ngerayu teh pasti ada tete dibalik beha. ada maunya)

"yeee.....nu aya oge udang di balik batu beul! maneh mah jorang ih. hahaha" ucap gw.

(yee....yang ada juga udang di balik batu sop! lo mah jorok ih. hahaha)

"pan diajar ku kamu beul.hayu atuh masuk ke dalem yudh." ajak sofi.

(kan diajarin sama lo yudh. ayo masuk ke dalem)

gw dan sofi lalu berjalan masuk ke dalam rumahnya sofi....hmm...ruang tamu nya lebih kecil dari rumah gw sie...tapi bedanya di ruang tamunya sofi banyak dipajang piala-piala lomba. setelah gw liat dengan seksama ternyata semua piala tersebut punya nya sofi!

"waw...maneh jualan piala sop? hijina sabarahaeun?" tanya gw.

(waw...lo jualan piala sop? satunya berapa?)

"sia euy! emang rumah urang teh toko!" jawab sofi

(enak aja, emang rumah gw toko!)

setelah puas melihat-lihat piala...gw lalu melihat dinding ruang tamunya yang dipenuhi beberapa foto. yang paling menarik perhatian gw ada 2 foto, pertama foto abah nya sofi berukuran sangat besar, yang dalam foto itu terlihat sedang tersenyum lebar berfoto bersama pak umar wirahadikusumah, dan satu foto lagi yang tak kalah besarnya adalah foto sofi yang sedang berpose dengan seorang dalang terkenal dari jawa barat, pak haji asep sunandar sunarya.
beberapa menit kemudian gw sudah memacu motor gw sekencang mungkin melewatijalan riau yang saat itu sedang lengang. setelah melewati sebuah setopan gw memacu motor gw lurus menuju jalan laswi kemudian melewati jalan pelajar pejuang.

setelah hotel horison terlihat sebuah perempatan, gw lalu mengambil arah kiri menuju jalan buah batu. beberapa meter kemudian,setelah memberi sen ke arah kanan,gw pun berbelok dengan perlahan ke arah jalan suryalaya.

sehabis melewati gedung bikasoga, gw belok ke arah kanan menuju rumah sofi. tak beberapa lama kemudian,gw berhenti di depan sebuah rumah dengan pagar berwarna hitam. dari balik pagar gw melihat ada sebuah motor berwarna hijau terparkir di area carport.

hmm..itu kan motor nya sofi. berarti ini bener rumahnya sofi. gw pun langsung memencet bel yang letaknya tersembunyi dibalik pagar.

*ting tong ting tong assalamualaikum* bunyi dari bel yang gw pencet.

wah bagus juga nih bel, gw jadi ga usah ngomong salam segala. hehe.

tak berapa lama berselang ada suara orang membuka kunci pintu.

*ceklek*
*waalaikumsalam* sebuah suara yang terdengar sangat familiar di telinga gw.

"sooooooop" teriak gw.

"eh maneh yudh...sugan teh saha." jawab sofi sembari membuka pintu gerbang.

(eh lo yudh...kirain siapa)

"masuk yudh. motornya skalian dimasukin aja, bisi aya nu maling." ucap sofi.

(bisi = siapa tau ; aya = ada)

"oke beul. maneh nggeus ibak sop?" tanya gw sembari memarkirkan motor.

(okeh sop. lo udah mandi sop?)

"ha? nggeus yudh. kunaon kitu?" jawab sofi.

(ha? udah yudh. kenapa gitu?)

"oh pantesan sop. meni kasep." ucap gw.

(oh pantes. ganteng)

"naon si maneh beul. mun nggeus ngerayu teh pasti aya tete dibalik beha. ada maunya." balas sofi.

(apaan sih yudh. klo udah mulai ngerayu teh pasti ada tete dibalik beha. ada maunya)

"yeee.....nu aya oge udang di balik batu beul! maneh mah jorang ih. hahaha" ucap gw.

(yee....yang ada juga udang di balik batu sop! lo mah jorok ih. hahaha)

"pan diajar ku kamu beul.hayu atuh masuk ke dalem yudh." ajak sofi.

(kan diajarin sama lo yudh. ayo masuk ke dalem)

gw dan sofi lalu berjalan masuk ke dalam rumahnya sofi....hmm...ruang tamu nya lebih kecil dari rumah gw sie...tapi bedanya di ruang tamunya sofi banyak dipajang piala-piala lomba. setelah gw liat dengan seksama ternyata semua piala tersebut punya nya sofi!

"waw...maneh jualan piala sop? hijina sabarahaeun?" tanya gw.

(waw...lo jualan piala sop? satunya berapa?)

"sia euy! emang rumah urang teh toko!" jawab sofi

(enak aja, emang rumah gw toko!)

setelah puas melihat-lihat piala...gw lalu melihat dinding ruang tamunya yang dipenuhi beberapa foto. yang paling menarik perhatian gw ada 2 foto, pertama foto abah nya sofi berukuran sangat besar, yang dalam foto itu terlihat sedang tersenyum lebar berfoto bersama pak umar wirahadikusumah, dan satu foto lagi yang tak kalah besarnya adalah foto sofi yang sedang berpose dengan seorang dalang terkenal dari jawa barat, pak haji asep sunandar sunarya.
"wah sop...eta maneh basa keur ngora nya? meni lucu pisan maneh sop. pantes ayeuna mah kasep." ucap gw.

(wah sop...itu lo waktu lagi muda ya? koq lucu banget sop. pantes sekarang ganteng)

"hahaha....gandeng. iya yudh, eta urang keur smp kelas hiji." jawab sofi.

(hahaha...berisik. iya yudh, itu gw waktu smp kelas satu)

"oh...eta maneh meni gaya make baju dalang kitu sop." ucap gw.

(oh...itu lo gaya banget pake baju dalang sop)

"hehe...eta basa keur urang ngiluan lomba dalang yudh. trus jurina teh pa haji asep, jadi weh urang hayang difoto bareng." jawab sofi.

(hehe...itu waktu gw ikutan lomba dalang yudh. trus yang jadi jurinya tuh pa haji asep,jadi aja gw minta difoto bareng)

"ih urang oge jadi pengen difoto bareng ah sop." ucap gw.

(ih gw juga jadi mau difoto bareng ah sop)

"sareng pa haji asep?" tanya sofi.

(sama pa haji asep?)

"iya. tapi urang ge hayang difoto bareng maneh ah sop." jawab gw.

(iya. tapi gw juga mau difoto sama lo sop.)

"eleuh...saha maneh? artis lain, dulur lain, pacar oge lain." ucap sofi.

(eehh...siapa lo? artis bukan, sodara bukan, pacar juga bukan.)

"hahahaha...meni kitu ih maneh ka urang beul. kan resep engke maneh bisa ningali poto urang terus beul." balas gw.

(hahahaha...segitunya lo sama gw sop. kan asik tuh nanti lo bisa liatin foto gw ters sop.)

"ah tiap hari oge papanggih jeung maneh. maneh deui maneh deui beul. hahaha." ucap sofi.

(ah tiap hari juga ketemu sama lo. lo lagi lo lagi yudh. hahaha)

"eh sop...ngobrolnya jangan di ruang tamu ah. ga enak, nanti berantakan" ucap gw ke sofi.

"oh ok2...da maneh mah gagaratak sie yudh. mau dimana? kamar urang?" jawab sofi.

(oh ok2...lo mah orang nya suka ngeberantakin. mau dimana? kamar gw?)

"eeh..pan kata ustadz teh ga boleh berduaan di kamar klo bukan muhrim. nanti orang ke 3 nya setan. tapi hayu sop, kamar maneh dimana?" ucap gw.

(eeh...kan kata ustadz tuh ga boleh berduaan di kamar klo bukan muhrim. nanti orang ke 3 nya setan. tapi ayo sop, kamer lo dimana?)

"hahaha....wae! dasar maneh ustadz labil. meni ga konsisten sm omongan." ucap sofi sambil menuntun gw masuk kamarnya sofi.

(hahaha...dasar lo ustadz labil. ga komsisten sama omongan.)
lalu gw masuk ke sebuah ruangan bercat biru yang tidak terlalu luas, sekitar 3x4 m2. di dinding nya penuh dengan tempelan poster pemain bola dan beberapa piagam penghargaan yang tergantung di beberapa sudut kamar.

furnitur yang ada di kamar sofi tidak banyak hanya sebuah kasur ukuran single bed, meja belajar, rak buku, lemari pakain yang semuanya
terbuat dari kayu meranti. aksesoris pun tidak banyak disini, hanya ada lampu meja belajar, radio, dan beberapa koleksi action figure dari anime jepang. tapi kesan pertama yang gw rasakan waktu masuk kamar sofi, yaitu adem. iya adem, mungkin karena rumah sofi tergolong rumah berasitektur 'tua'.

"oh..jadi ini kamer maneh nya beul? ih maneh mah poster teh lalaki hungkul. dasar homo." ucap gw sembari melihat sekeliling kamar.

(oh...jadi ini kamer lo sop? ih lo mah poster tuh laki-laki semua. dasar homo)

"atuh yudh...bisa dibaledogan ku si abah mun urang pasang poster sarah ajhari." jawab sofi.

(iyalah yudh...bisa di lempar sama si abah klo gw pasang poster sarah ajhari)

"haha...eh sop...sory nie yah...tapi boleh pesen minum ga? hayang eueut pisan euy. hehe" pinta gw.

(hayang eueut pisan euy = mau minum)

"eh..ya boleh atuh yudh...sory2 urang poho pisan. maneh rek nginum naon??" tanya sofi.

(eh..ya boleh dong yudh...sory2 gw lupa. lo mau minum apa?)

naon weh sop, nu penting mah tiis. hehe. soalna tadi panas pisan di jalan teh. nyongkab gila, ieu bujur urang ge msh karasa panas."

(apa aja sop, yang penting mah dingin. hehe. soalna tadi panas banget di jalan. terik banget, ini pantat gw aja masih kerasa panas.)

"okeh beul. tunggu bentar ya." ucap sofi seraya meninggalkan kamar menuju ruang tengah.

(okeh yudh. tunggu bentar ya)

sambil menunggu sofi membuatkan minuman, gw iseng baca2 majalah yang ada di kamar sofi, lumayan daripada bengong. tak beberapa lama kemudian sofi pun datang.

"nih yudh...sirop mangga. maneh paling suka sirop mangga kan??" tanya sofi.

"tengkyu brader! neng emang paling tau selera aa. hahaha. eh sop...mau minta tolong 1 lagi boleh ga? sory ngerepotin." tanya gw.

(makasih sop! neng emang paling tau selera aa. hahaha.)

"emang mau minta tolong apa yudh?" tanya sofi balik.

"urang nginjeum calana pondok maneh ya sop? hareudang ieu teh make calana jins. atuda tadi teh nyanyut aing kapanasan di jalan. hehe..sigana anu di jerona mah nggeus mateng ieu teh." ucap gw asal.

(gw pinjem celana pendek lo ya sop? gerah nih pake celana jins. soalnya tadi kanjut gw kepanasan di jalan. hehe...kayanya di dalem nya udah mateng nie.)

"hahaha...yudha yudha...maneh mah sok aya2 wae. aduh kabayang yudh eta nyanyut. atah na weh ngeunah, komo mateng na mah." jawab sofi dengan pelan.

(hahaha...yudha yudha...lo mah suka ada-ada aja. aduh itu kebayang yudh kanjut lo. mentah nya udah enak apalagi matengnya.)

"ha? maneh ngomong naon sop? sory urang keur maca majalah." ucap gw.

(ha? lo ngoong apa sop? sory gw lagi baca majalah)

"teu jadi yudh. nih celananya, sok atuh ganti." ucap sofi.

(ga jadi yudh. nih celananya, sok atuh ganti.)

"ok. nuhun ya sop. sory ngerepotin aja daritadi. hehe." jawab gw.

"gpp beul. nggeus biasa. hahahaha." balas sofi.

(gpp yudh. udah biasa. hahaha)

lalu gw langsung melepas celana jins gw, dan mengganti nya dengan celana pendek pemberian sofi. mirip2 celana basket, jadi agak longgar2 gitu celananya. tapi malah jadi ademmm. hehe.
"heh...maneh napsu nya beul ningali aing? meni molohok kitu" goda gw.

(heh...lo napsunya ngeliatin gw? sampe melotot gitu)

"anjiss...pede pisan maneh! tapi paha maneh mulus oge yudh. hahaha" jawab sofi.

(anjritt...pede banget lo! tapi paha lo mulus juga yudh)

"ya iya atuh....emang nya paha maneh beul tatoan." balas gw.

(ya iya dong. emang nya paha lo sop tatoan)

"hah? tato naon?? euweuh ari maneh!" jawab sofi.

(hah? tato apa?? ga ada kali!)

"aya sop. eta singkayo." jawab gw datar.

(ada sop. itu singkayo) (singkayo = selulit)

"anjisssss...goblog siah beul! urang euweuh singkayoan!! ngarang maneh!!!" jawab sofi dengan lantang.

(ajrittttt....sialan lo yudh!! gw ga ada selulit!! ngarang aja lo!!!)

"bwahahahaha.....nya kalem wae atuh sop mun euweuh mah. tong ngamuk2. hahaha." ucap gw sambil tertawa kencang.

(bwahahahaha.....ya tenang aja dong klo ga ada mah. jangan ngamuk2. hahaha)

"maneh mah yudh...jauh2 datang kadieu teh malah ngajak pasea jeung urang." ucap sofi.

(lo tuh ya...jauh2 datang ke sini malah ngajak ribut)

"hehe...sory atuh sop. eh sop, kumaha maneh teh isukan rek ngiluan moal?" tanya gw mengalihkan pembicaraan.

(hehe...maaf dong sop. eh sop, gimana besok, lo jadi ikut?)

"teuing ah." jawab sofi singkat.

(tau ah)
"tah...mulai. kumat deui. tong ambek2an ah beul. da kasep da bageur." bujuk gw.

(tuh..mulai. kumat lagi. jangan ngambek lagi ah sop. da ganteng da baik)

"nyaho wae urang teh kasep. udah fix mau pada ikut itu teh yudh?" tanya sofi.

(tau aja lo klo gw ganteng. udah fix mau pada ikut itu tuh yudh?)

"hahaha...ya lumayan sop, ada 12 orang yang mau ikut, klo ditambah lo sm gw, jadi 14 orang. lo harus ikut ah sop. klo lo ga ikut, gw jg ga ikutan ah." jawab gw.

"eh...naha kitu yudh?" tanya sofi.

(eh...kenapa gitu yudh?)

"teu rame ah mun manehna teu ngiluan mah." jawab gw.

(ga rame ah klo lo ga ikutan mah.)

"wah...ieu mah pemaksaan beul. hehe. iya2...urang ngiluan. itung-itung represing." ucap sofi.

(wah...ini mah pemaksaan yudh. hehe. iya2...gw ikutan. itung2 represing)

"hehhe...kitu atuh...meh urang aya batur di jalan." jawab gw.

(hehehe...gitu dong..biar gw da temen di jalan.)

"nanti teh make mobil saha wae yudh? pan lobaan." tanya sofi.

(nanti tuh pake mobil siapa aja yudh? kan banyak orang)

"ngan 3 mobil sop, urang, si firsha jeung si ibam." jawab gw.

(cuma 3 mobil sop, gw, di firsha sama si ibam)

"wah si firsha bisaan kitu nyetir sorangan ka sukabumi?" tanya sofi.

(wah si firsha bisa gitu nyetir sendirian ke sukabumi?)
"haha..si eta mah mawa sopir sorangan sop. pokokna mah masalah awewe, si firsha nu ngatur, ari nu lalakina mah urang nu ngatur. matakna maneh kudu ngiluan, meh urang aya nu ngabantuan." jawab gw.

(haha...firsha mah bawa sopir sendiri sop. pokoknya masalah perempuan, si firsha yang ngatur. klo yang laki-laki gw yang atur. makanya lo kudu ikutan, biar ada yang bantuin gw)

"sip bos. ntar mau kemana aja ceunah beul di sukabumi nya teh? trus sabaraha poe di dituna?" tanya sofi.

(sip bos. ntar mau kemana aja katanya yudh di sukabumi nya? trus berapa hari di sananya?)

"nya sarua jeung nu maneh omongkeun ka urang tadi peuting, ka ujunggenteng mah kira-kira 2 poe cukup lah. teras ka selabintana 2 poe oge, si ibam mah ngajak arung jeram ka citarik. engke saenggeusna ti citarik si firsha jeung ibeth ngajak istirahat di Lido heula ceunah, ngan sapoe dua poe lah sop." jawab gw panjang lebar.

(ya sama dengan apa yang lo omongim semalem, ke ujunggenteng mah kira-kira 2 hari cukuplah, terus ke selabintana 2 hari juga, si ibam ngajak arung jeram ke citarik. nanti habis dari citarik kata si firsha sama ibeth ngajakin istirahat di lido. paling-paling 1 ato 2 hari lah sop)

"hah?? ka lido oge? awis atuh yudh. hehe." jawab sofi.

(hah? ke lido juga? mahal atuh yudh.)

"oh tenang eta mah, ari nu di lido mah gratis sop. biasa bapa na si firsha, make jatah pejabat sop. hahaha." jawab gw.

(oh tenang itu sie, klo yang di lido sieh gratis sop. biasa bapa nya si firsaha, make jatah pejabat sop. haha)

"wah gaya euy si firsha. tidak boleh dilewatkan yudh. iraha deui coba urang bisa ka Lido gratis. hahaha. jadi sumanget ayeuna mah." jawab sofi.

(wah gaya yah si firsha. tidak boleh dilewatkan yudh. kapan lagi coba gw bisa ke lido gratis. hahaha. jadi semangat sekarang mah.)

"matakna urang ngajak maneh sop. sakalian bulan madu jeung maneh sop. hahahaha." goda gw.

(makanya gw ajakin lo sop. sekalian bulan madu sama lo sop)

"ih, saha maneh? awas siah beul mun maneh wani ngagoda urang. hahahaha." balas sofi.

(ih, siapa lo? awas ya klo lo berani godain gw. hahahaha)

"yeee...biasana oge maneh nu ngagoda urang. pan maneh nu bogoh ka urang beul." ucap gw.

(yee...biasanya juga lo yang godain gw. kan loyang suka sama gw sop.)

"ih saha nu bogoh ka maneh beul?? amit2." jawab sofi.

(ih siapa yang suka sama lo yudh? amit2.)

"hahaha....tong kitu ah sop. bisi engke kualat jadi bogoh beneran ka urang. haha." goda gw.

(hahaha...jangan gitu ah sop. nanti bisa kualat jadi suka beneran sama gw. haha)
gandeng ah. eh yudh..urang can beberes siah. maneh mawa naon wae?" tanya sofi.

(berisik ah. eh yudh..gw belum beberes loh. lo bawa apa aja?)

"sakoper hungkul sop, jeung mawa kantong hiji. ya baju jeung dahareun weh. nggeus." jawab gw.

(1 koper aja sop. sama bawa tas satu. ya baju sama makanan aja. udah.)

"wah...simpel pisan maneh mah yudh. maneh bantu urang beberes atuh yudh. hehehe..." pinta sofi.

(wah simpel banget lo yudh. lo bantuin gw beberes dong yudh. hehehe...)

"ok sop."

gw lalu bantu2 sofi beberes pakaian dan segala keperluan lainnya. gw saranin dia untuk lebih banyak bawa sweater karena udara nya nanti pasti dingin banget.

*45 menit kemudian*

"fyuhh...akhirna beres oge. gelo maneh mah, liburan sakeudeung tapi sagala rupa dibawa. nepi ka 2 koper sop! maneh mah kos urang nu rek transmigrasi." ucap gw sambil menutup resleting koper milik sofi.

(fyuhh...akhirnya beres juga. gila lo sop, liburan cuma sebentar tapi semuanya dibawa. sampe 2 koper sop! lo mah kaya orang mau transmigrasi.)

"hehe...biar aman yudh. tapi berat oge euy." jawab sofi sembari menenteng 1 koper yang berisi pakaian."

"ya iya atuh berat. sagala dibawa. untung eta ranjang jeung lemari teu dibawa." balas gw.

(ya iyalah berat. orang semuanya dibawa. untung ranjang sama lemari ga dibawa sekalian)

"hehe...bisa wae maneh. eh yudh...tapi urang ncan meser dahareun euy." ucap sofi.

(hehe...bisa aja lo yudh. eh yudh...tapi gw belum beli makanan euy.)

"oh...bade meser ayeuna? ku urang di anter. sakalian makan siang ah sop. urang lapar pisan. hehe...." sebuah ajakan dari gw.

(oh...mau beli sekarang? sama gw sekalian dianter. sekalian makan siang ah sop. gw laper banget)

"wah..boleh2 yudh. maneh rek dahar dimana heula?"

(wah..boleh2 yudh...lo mau makan dimana?)

"hmm...dekeut dieu wae sop, aya nu ngeunah teu?"

(hmm...deket sini aja sop, ada yang enak ga?)

"ya loba atuh di bubat mah. ya nggeus ayeuna mah ka manjabal wae yudh. gpp?" tanya sofi.

(ya banyak lah di bubat mah. ya udah sekarang ke manjabal aja yudh. gpp?)

"oke sop! pas pisan, urang keur hayang mam hayam goreng. hehe.."

(oke sop. pas banget, gw lagi mau makan ayam goreng)

"hehe...ya udah...makan dulu aja, kakara balikna balanja yudh."

(hehe...ya udah...makan dulu aja, baru nanti pulangnya belanja yudh.)

"sip." jawab gw singkat
beberapa menit kemudian gw dan sofi berangkat ke daerah cijagra, tempat dimana rumah makan manjabal berada. untung letaknya ga terlalu jauh dari rumah sofi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar